Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Dalam Tempo Singkat

Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Dalam Tempo Singkat
Cara Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Dalam Tempo Singkat
Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya - kembali akan mengungkap cara-cara alami menghilangkan jerawat dalam tempo singkat dan so pasti alami tanpa efek samping. Sebelumnya kita harus memahami sedikit tentang jerawat dan penyebabnya. Karena tidak mungkin kan kalau jerawat itu sendiri datang dengan sendirinya tanpa ada sebab. Ada sebab pasti ada akibat, ada akibat makanya timbul obat yaitu obat penghilang jerawat.

Jerawat dan bekasnya sangat identik dengan kaitannya dengan wajah. Karena sudah pasti masalah jerawat paling berat adalah di area sekitar wajah, berbeda dengan jerawat punggung yang tempatnya tidak terlihat maka tidak akan bermasalah besar seperti pada wajah. Baca dulu : Cara menghilangkan jerawat secara alami dan permanen tanpa ribet

Penyebab terjadinya jerawat

Jika kita pelajari secara mendalam tentang bagaimana terjadinya jerawat, menurut pengalaman dan pengamatan saya jerawat lebih didominasi oleh para abg yang masa pubertas sedang dimulai. Bukan tidak mungkin seumuran di atas 25 tahun tidak bisa terkena masalah ini tetapi survey membuktikan lebih dari 90% kasus jerawat pengidapnya adalah anak muda dan sisanya usia dewasa. Dan penyebab jerawat menurut versi jerawatan.id adalah sebagai berikut :

1. Hormon
Hormon yang kelebihan sering disebut sebagai penyebab terjadinya jerawat dan biasanya masalah ini berlangsung antara umur 17 - 21 tahun bisa lebih. Hormon pada masa itu sedang subur-suburnya sehingga kadar ini dikeluarkan berupa minyak sehingga terbentuklah jerawat. Namun perlu ditekankan tidak semua pada seumuran itu mempunyai masalah jerawat yang serius. Mungkin sebagai mampu mencegahnya sehingga masalah itu tidak berlanjut menjadi parah.

2. Kurang menjaga kebersihan
Hal ini sudah pasti terjadi jika anda tidak menjaga kebersihan di area sekitar wajah. Aktivitas yang padat serta kondisi lingkungan yang tidak bersahabat membuat kita lalai akan kebersihan kulit wajah, sehingga kotoran akan menumpuk dan pori-pori akan tertutup sehingga timbul itu yang dinamakan jerawat. Untuk itu lebih baik menjaga daripada mengobati.
Buat anda yang sedang menginjak dewasa dan sedang imut-imutnya jangan biarkan jerawat menodai wajah anda yang tampan dan cantik dengan lebih memperhatikan kebersihan area sekitaran wajah.

3. Produk yang tidak cocok
Memang bagus membersihkan wajah dengan menggunakan produk, tetapi hal yang harus diperhatikan adalah produk tersebut cocok atau tidak untuk struktur kulit anda. Cari produk pembersih yang cocok untuk kulit dan jika tidak cocok ya dihentikan biar nantinya tidak akan berakibat fatal sehingga menimbulkan masalah besar yaitu jerawat.

4. Efek darah kotor
Darah kotor juga bisa dikategorikan pemicu terjadinya jerawat, bahkan yang tidak sedikit dari mereka yang pernah mengalami adalah jerawat kronis. Penjelasan mengenai darah kotor adalah ketika tubuh terdapat darah kotor, maka akan secara otomatis tubuh akan mengeluarkannya dengan berbagai cara. Dan masalah jerawat ini hanya indikasi atau efek dari darah kotor itu sendiri.

Cara Menghilangkan Jerawat dan bekasnya dalam tempo singkat

Sebelumnya cara menghilangkan jerawat dan bekas jerawat dibagi menjadi 2 yaitu :

1. Secara alami

Secara alami banyak yang menggunakan cara ini karena disamping bahan yang digunakan mudah dicari, harganya pun tergolong terjangkau dan sangat murah. Disekitar anda pasti ada, karena beruntung kita hidup di iklim tropis seperti indonesia yang kaya akan sayuran, buah-buahan dan tanaman herbal yang sangat bermanfaat untuk kesehatan khususnya wajah. Dan berikut cara alami menghilangkan jerawat dan bekasnya :

jeruk lemon dan madu
Jeruk lemon dan madu adalah kombinasi yang pas dan ampuh untuk mengatasi jerawat dan bekas jerawat. Dua kombinasi ini jika digunakan secara teratur dan terus menerus maka hasil yang didapatkan wajah anda cerah bahkan bebas dari flek hitam bekas jerawat. Namun anda perlu memperhatikan madu yang benar-benar asli yang diambil langsung dari alam. Keampuhan madu alam sudah tidak diragukan lagi untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, bahkan yang paling mengejutkan adalah madu mampu mencegah penuaan dini. Dan jeruk lemon yang mempunyai ciri khas kulit yang kuning dan lonjong serta rasanya yang asam memiliki khasiat memudarkan flek hitam pada kulit wajah. Maka dari itu untuk menuntaskan jerawat dan bekasnya anda patut mencoba ramuan ini dirumah. Caranya pun sangat mudah dengan membelah jeruk lemon menjadi beberapa bagian, kemudian ambil perasan airnya dengan mencampurkan bersama madu alam. Aduk sehingga kedua bahan ini menyatu dan oleskan secara merata pada bagian jerawat. Lakukan cara ini secara teratur dan hasilnya.

Baca juga : Cara menghilangkan jerawat dengan urine

alpukat (avocados)
Cara yang kedua bisa menggunakan alpukat. Alpukat atau avocados adalah sejenis buah yang kaya akan vitamin, kandungan utamanya mampu mengobati peradangan, anti inflamasi terutama pada kulit yang berjerawat sekaligus mampu memudarkan noda hitam pada kulit akibat jerawat dan flek yang disebabkan oleh masalah lain. Alpukat bisa anda jadikan untuk perawatan kulit wajah dengan cara menggunakan sebagai masker. Masker alpukat sendiri saat ini sering digunakan pada salon kecantikan dan spa sebagai penunjang bahan yang alami. Tidak hanya menjaga dari luar saja, jika anda rutin mengkonsumsi jus alpukat maka kulit anda akan terlihat segar dan cerah. Cara membuatnya adalah dengan dihaluskan menggunakan blender kemudian setelah menjadi adonan bisa anda gunakan sebagai masker di wajah. Kombinasikan cara ini dengan mengkonsumsi jus alpukat agar hasilnya lebih memikat.

Air garam
Kandungan senyawa dalam air garam mampu menekan infeksi dan peradangan khususnya pada kulit. Air garam sendiri sangat ampuh untuk menghilangkan berbagai macam jenis gatal. Salah satu contoh penyakit kulit dapat sembuh dengan berendam di air laut.
Kembali pada seputar jerawat tidak jauh beda dengan penyakit kulit, karena adanya pada kulit. Cara membuat ramuan ini cukup larutkan garam dengan air hangat kemudian gunakan sebagai pembasuh muka. Terapkan cara ini pada pagi hari dan malam hari, untuk membersihkan bilas dengan air bersih.

2. Secara medis

Cara medis sering ditempuh bagi mereka yang ingin instan dan cepat serta mempunyai banyak uang. Karena cara ini memang tergolong mahal harganya. Tetapi sah-sah saja bagi anda yang ingin mencoba cara medis untuk mengobati jerawat di wajah anda. Uang tiada arti untuk sebuah kecantikan dan kesehatan. Dan berikut cara menghilangkan jerawat secara medis :

laser
Penggunaan laser dalam pengobatan medis memang sering dilakukan dan yang paling banyak diminati. Fungsi dari laser sendiri ialah menghilangkan lapisan sel yang mati pada kulit luar, agar nantinya sel baru akan membentuk jaringan baru lagi. Selain itu laser menghilangkan bercak merah disekitar jerawat. Berbagai jenis laser yang digunakan dalam terapi ini, sehingga membutuhkan beberapa hari untuk hasil yang maksimal.

Dermabrasi
Cara menghapus bekas luka yang sangat unik pada dermabrasi adalah menggunakam semacam sikat lembut dengan sebuah putaran kecepatan yang sangat tinggi. Maksud dari dermabrasi adalah menghilangkan dan menghapuskan bekas luka sehingga cara ini sangat cepat sekali.

Fillers
Cara kerja fillers adalah mengisi colagen, lemak dan zat lain ke dalam jerawat sehingga dengan cepat suntikan zat yang masuk langsung ke jerawat akan mampu menghentikan pertumbuhan jerawat.

Semua cara menghilangkan jerawat dan bekasnya diatas semuanya baik diterapkan. Baik yang secara medis maupun secara alami memiliki maksud dan tujuan yang sama. Tergantung dari anda, kira-kira mana yang ingin anda pakai dan anda rasa memiliki khasiat yang luar biasa.

Subscribe to receive free email updates: