Tuesday, July 19, 2016

Cara Ampuh Menurunkan Berat Badan Super Cepat

----iklan di bawah judul---
Cara ampuh menurunkan berat badan super cepat - obesitas atau kelebihan berat badan tentunya tidak baik untuk kesehatan. Akan berakibat fatal jika hal ini dibiarkan lama, sebab akan timbul beberapa masalah gangguan kesehatan yang sangat serius. Bisa dikatakan obesitas adalah pemicu timbulnya penyakit kronis dan berbahaya diantaranya stroke, jantung, diabetes dan masih banyak lagi.

Untuk menghindari hal tersebut sebaiknya anda mengontrol berat badan serta pola makan setiap hari agar berat timbangan tidak terus membengkak. Hal ini justru yang sering dialami oleh para wanita, sebab wanita lebih mudah naik berat badan daripada pria.

Banyak faktor lain yang mempengaruhi lajunya berat badan diantaranya pola istirahat serta jarang berolah raga. Sudah jelas orang yang enggan berolah raga pasti memiliki berat badan yang tinggi daripada orang yang rajin olahraga. Sebab orang yang rajin olahraga memiliki lemak ditubuh lebih sedikit dari orang yang jarang olahraga.
Cara Ampuh Menurunkan Berat Badan Super Cepat
Cara ampuh menurunkan berat badan super cepat

Cara menurunkan berat badan

Beberapa cara ini mungkin bisa anda jadikan acuan agar berat badan anda tidak melebihi ukuran mormal atau sering disebut obesitas. Berikut cara ampuh menurunkan berat badan super cepat.

1. Olahraga rutin

Mengapa olahraga sangat dianjurkan oleh para pakar kesehatan? Sebab tidak ada cara paling ampuh lain selain olahraga. Dengan olahraga akan membantu mengontrol berat badan dengan cara membakar lemak didalam tubuh dan mengubahnya menjadi tenaga.

Olahraga rutin bisa berupa jogging, fitness atau senam yang bisa anda lakukan ini dirumah. Dalam olahraga tidak harus dengan jangka waktu yang lama melainkan jika sudah keluar keringat anda bisa mengakhirinya.

Baca artikel lain :

Bagi anda yang memiliki berat badan diatas normal sebaiknya anda mengatur pola makan dari sekarang. Mengatur pola makan bisa dengan mengurangi porsi makan yang tadinya sehari bisa 4-5 kali menjadi 3 kali saja dengan porsi karbohidrat lebih sedikit. Cara ini sangat ampuh untuk menurunkan berat badan, atau anda bisa memperhatikan jenis makanan apa saja yang dikonsumsi. Ini sangat penting agar berat badan tidak membengkak dengan cara menghindari makanan yang mengandung lemak.

3. Istirahat teratur

Lakukankah istirahat secara teratur dengan tidur ala kadarnya. Tidur sehabis makan juga bisa mempengaruhi berat badan. Bukannya menurun justru malah bertambah. Untuk itu sesudah makan biasakan untuk melakukan aktifitas yang penting tubuh gerak.

4. Diet yang sehat

Manjalankan diet yang sehat bertujuan untuk mengontrol berat badan serta ampuh mengurangi berat badan. Bagaimana cara diet yang benar?

Mengurangi porsi makan serta tidak makan pada malam hari adalah diet yang tepat untuk menurunkan berat badan. Kemudian imbangi dengan olahraga.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk pembaca!
---iklan dibawah postingan---

Artikel Terkait