Penyakit Diare Akut - Begini Sebenarnya Mengatasi Dan Menanganinya!

Penyakit diare akut - mungkin diantara kalian pasti pernah merasakan diare akut yang kondisinya sampai membuat badan lemas disertai sakit perut yang hebat.

Sehabis hari raya lebaran seperti sekarang banyak sekali yang mengalami penyakit diare sebab makanan yang masuk ke perut tidak terkontrol dengan volume yang luar biasa dari mulai rendang, opor, ketupat dan masih banyak sajian lain sehingga pada masa sehabis lebaran bisa dikatakan masa yang paling banyak terkena diare.

Penyebab penyakit diare akut

Penyebab diare sendiri menurut para ahli terjadi akibat adanya bakteri. Bakteri pennyebab diare bisa saja terbawa angin atau debu bahkan melalui lalat.

Sebaiknya sebelum mengkonsumsi lihat terlebih dahulu kebersihan makanan yang hendak kita konsumsi.
Penyakit Diare Akut - Begini Sebenarnya Mengatasi Dan Menanganinya!
Penyakit diare akut

Cara mengatasi dan menangani diare akut

Bahan yang digunakan ada disekitar kita yang sebeenarnya sangat mujarab untuk menyembuhkan penyakit diare.

Mengobati diare dengan air garam

Baca dulu artikel :

23 cara menghilangkan jerawat kecil kecil secara alami dengan cepat

Perlu kita tahu bahwa air garam yang kaya akan manfaat serta digunakan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit khususnya peradangan.

Pada pertolongan pertama maupun diare akut, anda bisa meminum air yang dicampur dengan garam. Sebab oralit sendiri. Semacam obat diare dibuat dengan campuran garam serta bisa digunakan unttuk mengobati diare pada anak yang aman tanpa efek samping.

Daun jambu biji dan garam

Cara ini pernah saya lakukan ketika saya menderita diare akut sampai 3 hari lamanya. Diare yang disertai mual dan perut yang sakit bisa anda sembuhkan dengan cara alami ini.

Caranya :
Ambil selembar daun jambi biji muda (pupus) yang digunakan untuk membungkus garam. Daun jambu muda yang dibungkus garam kemudian langsung saja dikonsumsi dengan cara dikunyah dan ditelan. Diare pun akan segera sembuh.

Demikian artikel cara mengobati penyakit diare akut. Semoga menambah wawasan bagi anda.

Subscribe to receive free email updates: