Cara Membentuk Otot ( perut, dada ) Di Rumah Super Cepat

Cara membentuk otot


Cara Ampuh Membentuk Otot Perut Bagian Bawah Dengan Cepat
Cara membentuk otot perut bagian bawah
Cara membentuk otot perut - pada pagi hari ini setelah sebelumnya saya sudah sharing tentang artikel Cara mengecilkan perut buncit agar sixpack super cepat yang masih berkaitan dengan cara membesarkan otot perut.

Memang dalam membentuk otot perut khususnya bagian bawah membutuhkan waktu yang lumayan lama. Yang penting anda konsisten serta rutin melatih otot perut bagian bawah pasti akan cepat terlihat hasilnya.
Mengapa otot perut bagian bawah paling lama untuk menjadi sixpack?

Sebab letaknya yang dibawah perut menjadi alasan mengapa otot perut bagian bawah lebih lama terbentuk daripada otot perut bagian atas.

Namun tentunya anda tidak perlu khawatir akan hal ini, sebab saya akan memberikan tips ampuh yang mampu menjawab semua pertanyaan anda tentang cara membentuk otot perut bagian bawah.

Cara membentuk otot perut bagian bawah

Ada beberapa latihan yang nantinya bisa anda kombinasikan agar hasil yang didapatkan sesuai dengan harapan. Karena banyak sekali dari anda yang belum tahu caranya membentuk otot perut bawah dan ingin sekali melakukannya dengan cepat.
Dan berikut caranya.

Membentuk otot perut bagian bawah dengan kombinasi shit up
Shit up yang gerakannya bertujuan langsung melatih otot perut bisa anda kombinasikan dengan beberapa macam gaya agar mampu mengenai langsung ke otot perut bagian bawah. Kombinasi shit up ini bisa anda hentakkan ke bagian samping kiri dan kanan bukan hanya tegak lurus kedepan.

Atau pada matras bisa anda naikkan pada bagian bawah hingga mencapai kemiringan 30-50 derajat agar latihan otot bagian bawah lebih maksimal.

Maksimalkan otot perut bawah dengan lari

Kombinasikan gerakan lain jika ada waktu luang dirumah sebaiknya anda melakukan olahraga lari. Selain  membentuk otot bagian paha dan betis, lari juga membantu memaksimalkan otot perut.

Durasi lari yang bagus adalah 1-2 jam dan kalau bisa dilakukan pada siang hari.

Latihan gorila crunch

Gorila cruch adalah sebuah latihan menggelantung seperti layakna seekor gorila. Dengan mengangkat tubuh bagian bawah akan lebih tepat mengenai perut bagian bawah. Latihan ini sering dilakukan karena caranya yang mudah dan hanya membutuhkan tiang atau besi yang melintang.


Tips membentuk otot dada bagian bawah yang benar - menjawab dari pertanyaan kawan tentang bagaimana cara membentuk otot dada bawah, memaksimalkan otot dada bawah, latihan otot dada bawah pada artikel sebelumnya sudah saya singgung tentang Cara membentuk otot dada cepat dengan barbel yang terdiri dari 3 macam latihan yang mampu memaksimalkan otot dada anda. Namun jika anda tidak sempat ke tempat fitness sebaiknya melakukan Cara membentuk otot dada dirumah super cepat agar latihan anda lebih maksimal.
Tips Membentuk Otot Dada Bagian Bawah Yang Benar
Latihan otot dada bawah

Untuk membentuk otot dada bagian bawah pasti anda bertanya-tanya, Berapa lama membentuk otot dada bidang? Namun dengan konsisten serta latihan yang maksimal, maka dengan tempo singkat pun akan terlihat hasilnya.

Tips membentuk otot dada bawah

Banyak sebenarnya latihan untuk memaksimalkan otot bagian bawah. Yang penting adalah apakah sudah benar cara kita melakukan gerakannya?

Memang dibutuhkan alat berat seperti halnya barbel yang dijadikan untuk mendompleng otot dada agar cepat besar dan berisi. Jika dirumah anda tidak memiliki barbel dan matras sebagai tempat untuk latihan sebaiknya anda ketempat fitness saja terlebih dahulu, baru jika sudah terlihat hasilnya bisa anda maksimalkan dengan latihan-latihan ringan dirumah.

Membentuk otot dada bawah dengan decline close grip bench press 

Mengapa saya menyarankan untuk melakukan latihan ini sebab latihan ini langsung bertumpu pada dada bagian bawah. Kemiringan matras yang mencapai 30 derajat turun kebawah ditambah hentakan ayunan barbel yang membuat decline close grip bench press banyak diminati untuk menaikkan otot dada.

Bagaimana cara melakukan decline close grip bench press?

Tips Membentuk Otot Dada Bagian Bawah Yang Benar
Decline close grip bench press
Posisikan tubuh anda seperti gambar diatas, tidur terlentang dengan kaki ditekuk sejajar. Lakukan gerakan ini 4-5 set setelah latihan bench press dengan sebentar berhenti pada posisi up atau atas.


Sebaiknya anda mengkombinasikan 3 latihan otot dada agar hasilnya lebih maksimal seperti latihan otot dada tengah, latihan otot dada atas dan terakhir latihan otot dada bagian bawah.

Berapa lama membentuk otot dada?


Berapa lama membentuk otot dada bidang? Pertanyaan ini mungkin sering sekali ditanyakan kepada anda yang baru memulai membentuk otot dada. Jika anda belum tahu bagaimana cara membentuk otot dada yang benar silahkan baca Cara membentuk otot dada cepat dengan barbel yang terdiri dari 3 macam latihan wajib agar proses pembentukan otot dada lebih cepat dan maksimal. Namun jika anda ingin melakukan cara ini dirumah dan tidak tahu caranya, anda bisa membaca Cara membentuk otot dada di rumah super cepat sehingga walau tanpa ditempat fitness namun tetap bisa berlatih dirumah.
Berapa lama membentuk otot dada bidang?
Lama waktu membentuk otot dada

Jika ditanya berapa lama dalam membentuk otot dada bidang sebenarnya tergantung bentuk badan. Karena bentuk badan dari masing-masing orang berbeda. Namun yang sering dan pada umumnya jika berlatih rutin setiap hari maka hasil yang akan terlihat sekitar 3 bulan.

Berapa lama membentuk otot dada?

Menurut yang pernah saya jalankan dalam membentuk otot dada adalah sekitar 3-4 bulan. Karena pada waktu itu berat badan saya sekitar 55 kg dengan tinggi badan saya 170 cm.

Jadi bisa dikatakan badan saya pas ingin membentuk otot dada adalah tidak terlalu gemuk. Namun jika terlalu kurus juga akan membutuhkan waktu yang cukup lama agar otot lebih berisi.

Jika anda ingin cepat memiliki otot dada yang bidang hendaklah anda juga memperhatikan dalam hal mengkonsumsi banyak protein yang sangat dibutuhkan oleh otot serta diimbangi dengan latihan dada yang benar baru akan cepat terlihat hasilnya.


Namun, jika anda memiliki badan dengan berat diatas 70 kg sudah pasti akan lebih lama dalam membentuk otot dada. Sebab untuk menghancurkan lemak dalam tubuh dibutuhkan waktu yang cukup lama kecuali anda rutin dan konsisten dalam berlatih. Konsisten dalam mengkonsumsi makanan berprotein serta menghindari makanan berlemak.

Jika harus ditanya, berapa lama membentuk otot dada?

Maka jawabannya adalah tergantung pada diri anda masing-masing. Konsisten atau tidak dalam berlatih otot dada?


Cara membentuk otot dada cepat dengan barbel


 menjadi tema kita pada pagi hari ini setelah sebelumnya saya memberikan tips Cara membentuk otot dada di rumah super cepat yang mungkin jika dijalankan tanpa barbel. Namun kali ini saya sedikit akan menjelaskan bagaimana cara membentuk otot dada dengan barbel?
Cara Membentuk Otot Dada Cepat Dengan Barbel
Cara membentuk otot dada dengan barbel

Jika dilihat dari caranya pasti alat yang dibutuhkan untuk membentuk otot dada adalah barbel. Cara ini sebenarnya bisa anda lakukan dirumah asalkan semua alatnya ada. Namun jika memang alat tidak memungkinkan, apa boleh buat terpaksa anda harus pergi ke tempat fitness atau gym. Namun tujuannya serta caranya pun sama yaitu membentuk otot dada yang cepat dan benar.

Dalam membentuk otot dada sebaiknya anda memahami latihan-latihan seperti apa yang harus dilakukan agar hasil yang didapatkan lebih maksimal. Jangan nantinya anda sudah cape dan waktu sudah banyak terbuang tetapi hasil tak kunjung jadi.

Instruktur fitness sebelum melatih otot dada biasanya harus melakukan serangkaian latihan lain dan itupun ada aturan urutannya. Sebab, jika tidak begitu otot dada yang dibentuk akan terasa sia-sia.

Adapun beberapa latihan yang wajib dilakukan agar pembentukan otot dada anda lebih maksimal dan cepat. Cara-cara ini biasa dilakukan para instruktur fitness untuk melatih otot dada biar lebih kekar dan terlihat bidang.

1. Membentuk otot dada dengan bench press

Cara Membentuk Otot Dada Cepat Dengan Barbel
Latihan bench press
Dari beberapa latihan lain yang sering dilakukan dan banyak diminati karena tergolong cepat dalam membentuk otot dada adalah bench press. Yup, latihan yang langsung bertumpu pada otot dada ini dilakukan dalam posisi terlentang dengan posisi kaki ditekuk sejajar.

Latihan bench press selain memusatkan pada otot dada juga juga mampu memperkuat otot bysep sebab memang tangan yang menumpu harus kuat benar.

Dalam latihan bench press sebaiknya beban yang dipakai dalam tahap awal tidak terlalu berat. Pada pemula ini biasanya otot dada akan terasa sakit karena memang kaget menerima tumpuan beban. Maka dari itu untuk masalah beban sebaiknya menyesuaikan tahap demi tahap seiring berjalannya waktu. Gunanya agar otot dada anda tidak kaget nantinya.

2. Membentuk otot dada dengan chest exercise

Cara Membentuk Otot Dada Cepat Dengan Barbel
Latihan chest exercise
Dalam latihan chest exercise sebenarnya hampir sama posisinya dengan bench press. Namun ada beberapa yang membedakan dalam latihan membentuk otot dada ini yaitu pada posisi kursi matras yang agak sedikit lebih tinggi dengan tujuan untuk memaksimalkan otot dada setelah melakukan latihan bench press.

Dalam latihan chest exercise daya tumpu pada bagian dada akan semakin besar. Lakukan 4-5 set dengan beban variasi yang disesuaikan.

3. Latihan decline close grip bench press

Cara Membentuk Otot Dada Cepat Dengan Barbel
Latihan decline close grip bench press
Cara ketiga yang wajib anda lakukan agar otot dada anda lebih maksimal adalah dengan latihan decline close grip bench press. Apa bedanya dari kedua latihan diatas?

Beda dari latihan ini adalah kemiringan akan lebih condong ke bawah hampir 30 derajat. Gunanya latihan jenis ini adalag untuk menaikkan dada sehingga lebih kencang, padat dan berisi.

Jika ketiga latihan diatas anda jalankan dengan benar dan teratur maka membentuk otot dada cepat dengan barbel akan lebih maksimal 100%. Sehingga dalam jangka waktu singkat dada anda akan terlihat membusung dengan otot dada yang besar.


Cara membentuk otot dada di rumah

Otot dada bidang seringkali diminati oleh kaum pria karena terlihat lebih macho dan berwibawa. Untuk memperbesar otot dada latihan khusus harus dilakukan dan ini tidak harus di tempat fitness namun bisa anda lakukan dirumah.
Cara Membentuk Otot Dada Di rumah Super Cepat
Cara membentuk otot dada di rumah

Andapun bisa melakukan latihan ini dirumah dengan dan tanpa barbel. Sebab jika harus menggunakan barbel akan sedikit membutuhkan tempat yang agak sedikit lebar.

Biasanya latihan untuk membentuk otot dada ini dilakukan dirumah jika tidak ada jadwal fitness atau anda tidak memiliki banyak waktu untuk pergi ke gym.

Cara membentuk otot dada tanpa barbel

Latihan ini sebenarnya sering anda lakukan tanpa anda sadari. Yang hanya anda butuhkan adalah tempat yang cukup untuk melakukan push up. Yup! Push up adalah salah satu latihan yang bertumpu pada dada. Selain dada push up juga mampu membentuk otot bicep dan tricep.

Namun jika anda lakukan dengan maksimal maka push up lebih bertumpu pada dada.


Caranya :
Ambil posisi push up namun yang membedakan disini adalah jarak antara tangan kanan dan kiri membuka agak sedikit lebar. Lakukan push up ini dengan durasi yang cepat dengan dada menyentuh ke ubin.

Cara membentuk otot dada dengan dumbell

Cara yang kedua bisa anda lakukan dirumah jika anda memiliki dumbell. Jika cara pertama pemberat bukan menggunakan dumbell melainkan badan anda. Namun jika menggunakan barbel ya pemberat bertumpu pada dumbell.

#Latihan bent over lateral raise

Pada latihan bent over lateral raise posisikan kedua kaki tertekuk sejajar serta pandangan anda menuju lurus keatas. Dalam posisi ke 2 yaitu terbuka usahakan tahan nafas dan lepaskan kembali nafas saat berada dibposisi 1.

Latihan bent over lateral raise sendiri selain ampu untuk membentuk otot dada juga mampu membentuk otot bahu. Jadi memiliki double fungsi.

Mengapa hanya 2 cara diatas yang saya berikan khsusus untuk anda?

Sebab kedua cara diatas selain simple namun lebih efektif daripada cara yang lain.

Subscribe to receive free email updates: